Sabtu, 09 April 2011

cara mengoptimalkan MOZILA FIREFOX

Buat para peselancar dunia maya, mungkin anda seringkali mengeluh kareana startup yang lama, browsing history yang lambat, atau kinerja firefox yang semakin menurun karena data yang tersimpan dalam SQLite database sudah terlalu menumpuk yaitu diantaranya adalah data bookmark, password, history dan lain sebagainya lainnya.
untuk mengoptimalkan kinerja firefox,anda dapat terapkan beberapa cara seperti yang bisa saya share sperti dibawah ini. cekidot.... :)
1. Atur secara manual pada config Browser Firefox
Untuk melakukan cofig tersebut cukup kita lakukan dengan mengetikkan “about:config” pada address bar dan tekan return. Setelah tampil halaman config cari ke bawah untuk mencari konfigurasi – konfigurasi dengan nama berikut:

“network.http.pipelining”
“network.http.proxy.pipelining”
“network.http.pipelining.maxrequests”
Lalu rubah ke 3 entri config tersebut menjadi:
Set “network.http.pipelining” menjadi “true”
Set “network.http.proxy.pipelining” menjadi “true”
Set “network.http.pipelining.maxrequests” menjadi 30, yang berarti ia akan melakukan 30 request pada satu situs dalam satu waktu.
Dan yang terakhir, klik kanan dimanapun pada halaman di Firefox kemudian pilih New-> Integer. Namai “nglayout.initialpaint.delay” dan set value menjadi “0″.
2. Memakai Software pembantu
Bila konfig secara manula cukup merepotkan, kita dapat memakai software pembatu yang fungsinya sebenarnya sama seperti pada point satu hanya saja di permudah lagi setting confignya juga mempercepat dengan meminimalkan penggunaan memory Firefox sehingga tidak menyebabkan timbulnya crash pada Firefox. Ada dua Software pembantu yang dapat dipakai untuk mempercepat kinerja firefox :
A. Firetune
Download (883.0 KB, .Rar)
B. Firefox Ultimate Optimizer
Download (41.9 KB, .Rar)
3. Memakai Extension
Bila ingin mempercepat kinerja Firefox dengan cara lebih mudah, kita bisa menggunakan plugin (Add On)s khusus bernama Fasterfox. Sayangnya Add Ons ini tidak dapat diaplikasikan pada Firefox versi 3.0 . Untuk mendownloadnya ada dapat mengunjungi situs Add On Mozilla atau mendowloadnya dari sini langsung.
Itulah beberapa cara menpercepat kinerja browser Firefox
(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar